Tips Cara Agar Tetap Sehat di Musim Hujan

0
http://infotipskeluarga.blogspot.com ; #tipssehat #tipskesehatan  #kesehatankeluarga : Tips Cara Agar Tetap Sehat di Musim Hujan. Pada musim hujan, kondisi tubuh biasanya akan mengalami banyak gangguan kesehatan, seperti kedinginan, serangan jamur, batuk, flu, pilek, diare, demam berdarah dan gangguan kesehatan lainnya. Karena semua itu diperlukan beberapa upaya agar kita dan keluarga kita bisa tetap sehat pada musim hujan.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips bagi anda dan keluarga anda bagaiman cara agar bisa tetap sehat pada saat musim hujan datang.

Tips Cara Agar Tetap Sehat di Musim Hujan http://infotipskeluarga.blogspot.com/


Inilah beberapa tips agar kita sekeluarga bisa tetap sehat saat musim hujan datang:

1. Makan yang banyak dengan gizi yang seimbang.
Pada musim hujan hawa dingin akan selalu terasa, oleh karena itu tubuh membutuhkan kalori yang lebih banyak dibanding pada musim kemarau. Kita bisa mendapatkan kalori tersebut melalui makanan.

2. Olah raga yang teratur.

3. Selalu memakai pakaian kering dan hangat.

Pakaian kering akan membuat kita nyaman dan menjaga tubuh dari dingin dan lembab

4. Sedia selalu Payung dan mantel hujan.

5. Jangan main hujan
Main hujan adalah salah satu kegiatan yang seru terutama bagi anak anak. Sebenarnya main hujan boleh boleh saja asal tidak keseringan dan tidak kelamaan. Setelah main hujan usahakan mandi lalu pakai pakaian yang kering agar tidak demam.

6. Minum Minuman Hangat

7. Bersihkan halaman dari genangan air

Genangan air bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan nyamuk, oleh karena itu harus dibersihkan.

8. Jika mengalami flu pilek atau batuk segera diobati, jika lebih dari 1 minggu belum reda sebaiknya periksakan ke dokter.

itulah beberapa tips dan informasi yang perlu diketahui dan diterapkan saat musim hujan agar kita sekeluarga bisa tetap sehat. semoga saja tulisan saya mengenai Tips Cara Agar Tetap Sehat di Musim Hujan ini bisa bermanfaat untuk kita semua

http://infotipskeluarga.blogspot.com : Informasi dan Tips Kesehatan Keuangan trend dan gaya hidup untuk keluarga
Share :
Previous You are viewing Last Post